Sabtu, 06 Agustus 2011

Follower @aboutcirebon Capai 12.000 orang


CIREBON (bisnis-jabar.com): Jumlah anggota (follower) akun Twitter @aboutcirebon tiap harinya meningkat pesat bahkan dalam kurun 2 bulan sudah mencapai 12.000 lebih anggota.
Agus Gineer, pendiri akun Twitter @aboutcirebon mengatakan pembuatan akun jejering sosial ini dikarenakan melihat Cirebon merupakan daerah berpotensi yang mesti banyak pihak tahu tentang Cirebon.
“Awalnya membuat akun @infocrb akan tetapi minat yang bergabung sedikit, akhirnya memiliki ide untuk membuat akun baru pada 6 Juni 2010 lalu sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Agus Gineer kepada bisnis-jabar.com, di Kota Cirebon, petang ini.
Ia menambahkan, dalam mengelola akun yang didominasi 90% anggotanya adalah orang Cirebon memiliki suka dan duka, akan tetapi karena berniat ingin memajukan Cirebon melalui akun tersebut, rasa duka menjadi selalu suka.
“Apalagi bisa memuaskan kebutuhan informasi bagi anggota, tentu hal itu sangat membanggakan. Saat ini, dari sekitar 11.000 anggota dari Cirebon sekitar 80% adalah penduduk asli Cirebon dan sisanya pendatang yang tinggal di Cirebon,” katanya.
Semakin banyak anggota, kata suami dari Wahyu Dwi R itu, jumlah pengelola akun tersebut menjadi bertambah yang semula dirinya sendiri kini dipegang juga oleh 2 orang lainnya, yakni Nizmah dan Erlanda Dwi Handaru.
“Melalui akun Twitter ini kami berupaya memberikan informasi sekecil apapun yang tengah hangat dan potensi Cirebon yang petut diketahui, seperti kuliner dan sebagainya. Ke depan akan dikembangkan lebih maju lagi akun ini, bahkan direncanakan akan memiliki portal sendiri,” katanya. (Ajijah)

Sumber : Bisnis Jabar, Kamis 28 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar